Sinis Menatap Dunia…

Panca Prasetya Korpri – Kode Etik Korps Pegawai Republik Indonesia

Pegawai Negeri Sipil atau PNS memiliki lima butir janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah dan Masyarakat umum. PNS secara non kedinasan tergabung dalam wadah Korpri. Panca Prasetya Korpri disebut juga sebagai sumpah / janji pegawai negri sipil yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya.

Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia :

Kami anggota KORPRI yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, adalah insan yang :
1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.
3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
4. Bertekad memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.
5. Berjuang menegakkan kejujuran dan keadilan, serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Sumber: Organisasi

About these ads

7 responses

  1. waduh saya baru tau ya…
    eh Om, tapi Korpri sekarang kok gag ada gaungnya ya…

    @ muhamaze
    perasaan pas waktu saya prajabatan dulu, kita semua disuruh apalin… lepas dari prajabatan, langsung lupa lagi :-D… Korpri emang gak ada gaungnya, bajunya aja yang nempel dibadan pas tanggal 17. btw, besok kan apel paripurna, tanggal 17 kan!?

    16 April 2009 pukul 2:44 pm

  2. aq juga baru dengar berita itu dr temen q td,,waaah,,ngeri juga,Indonesia selalu dihadi masalah yg datg siliberganti,mulai dr bencana ,penyakit ,krisis moral dll…

    @ ardy
    smoga semua badai cepat berlalu…

    27 April 2009 pukul 10:14 pm

  3. Akhirnya saya kesasar ke sini juga gara-gara mendapat tugas membaca Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia besok hari senin.Sebenarnya saya mau cari vidio tentang teknik pembacaannya, tp gak apa2. Kalau bisa upload vidio atau mp3 biar lebih sip.

    APA RUNGAN SANAK SALAKI..? WASSALAM (JAYA)

    23 Mei 2010 pukul 7:16 am

  4. Lagi pusing niih.. Mau prajabatan, Hrs hafalin janji triprasetya, klo gx bs di suruh push up teruus… Tp it’s oke.. Di bikin enak aja.. HIDUP KORPS PEGAWAI NEGERI..

    17 September 2011 pukul 12:13 pm

  5. @WRyaser: Harus hapal Bang! Biar lulus Cum Laude pas Prajabatan-nya

    19 September 2011 pukul 10:30 pm

  6. ryan

    ku jg bingung dengan pegawai negeri sekarang ni. hancur. nuntut………. aja tapi gak da peningkatan kinerja. capcay……. banget gitu lhoh

    22 November 2011 pukul 3:29 pm

  7. Lun Azzahra

    akhirnya nemu jg.. jd kpijirn mggu dpn prajabatan…. smangaatt…

    @Lun Azzahra:
    Pasti prajabatannya udah selesai sekarang… Selamat, Gan…

    13 Oktober 2012 pukul 12:16 am

Tinggalkan Komeng Pliiiis. Karena komeng sebagian dari Ngeblog :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 643 pengikut lainnya.